Sunday, October 19, 2014

Tanaman Untuk Penyakit Stroke

Posted by deden didin On 9:01 PM | No comments

Tanaman Untuk Penyakit Stroke

Berikut kami informasikan tanaman untuk penyakit stroke, sebagai media alternatif pengobatan stroke yang banyak terdapat tumbuh disekitar kita.

Gingko Biloba

Ginkgo Biloba, digunakan baik untuk mencegah dan mengobati stroke. Herbal ini dapat membantu untuk mencegah gumpalan darah dengan cara mengembangkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke otak. Tanaman ini juga telah terbukti dapat menghambat pembentukan radikal bebas di dalam tubuh. Ginkgo secara luas digunakan di Eropa untuk mengobati komplikasi dari stroke, termasuk masalah gangguan memori dan keseimbangan, vertigo dan proses berpikir yang terganggu. Banyak penelitian menunjukkan bahwa ramuan ini meningkatkan aliran darah ke otak. Ginkgo juga membantu mengurangi kerapuhan kapiler. (Kapiler adalah pembuluh darah kecil yang tersebar di seluruh tubuh Anda.) Hal ini dapat membantu mencegah stroke hemoragik. Dokter di Eropa sering meresepkan ekstrak ginkgo untuk penderita stroke. Banyak dokter mengatakan bahwa ginkgo dapat mencegah stroke dan, yang lebih penting, herbal ini tidak beracun sehingga relatif sangat aman.

Bawang Putih

Bawang putih membantu mencegah dan mengobati stroke iskemik dengan tiga cara:
  • Bawang putih menurunkan tekanan darah
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Juga sebagai antikoagulan
Bawang putih adalah yang terbaik sebagai herbal anti-pembekuan darah. Tanaman ini berisi sembilan senyawa antikoagulan. Ini adalah ramuan utama untuk pencegahan serangan jantung karena efek pengencer darah dan kemampuannya untuk membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Efek yang sama juga membantu mencegah stroke iskemik.
Gunakan lebih banyak bawang putih dalam masakan Anda. Anda juga bisa menambahkannya dalam salad Anda. Anda juga dapat mengambil kapsul bawang putih yang beredar di pasaran. Namun yang perlu di ingat bawang putih tidak boleh dikonsumsi oleh penderita stroke hemoragik dan berbagai jenis herbal lainnya yang berfungsi sebagai pengencer darah.

Jahe (Zingiber officinale)

Jahe adalah tonik bagi jantung, seperti menurunkan kolesterol dan membantu mengatasi sirkulasi darah yang buruk. Jahe mencegah pembekuan darah secara berlebihan. Dalam sebuah penelitian di India, individu yang mengambil sekitar dua sendok teh jahe sehari selama seminggu terbukti dapat menetralisir efek pembekuan darah dari 100 gram mentega. Anda dapat menggunakan jahe dalam memasak, atau Anda dapat menyeduh teh jahe menggunakan 1-2 sendok teh akar parut segar per cangkir air mendidih. 

Kulit Manggis 

Kulit manggis sebagai bahan alami untuk pengobatan tradisional stroke :Kandungan anti oksidan paling tinggi diantara buah-buahan lain, sehingga kulit manggis mampu membuang racun yang ada dalam tubuh maka dengan sendirinya penyumbatan pembuluh darah dapat diatasi (penyebab penyakit stroke). Selain untuk penyakit stroke zat  xanthones juga memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthones juga memperlebar pembuluh darah dan mempercepat peredaran darah. Manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Selama mengkonsumsi XAMthone Plus tubuh mampu menyerap 100% semua nutrisi. Pada akhirnya semua nutrisi yang terserap tentunya semakin menunjang kesehatan sepenuhnya.

Daun Sirsak 

Kandungan daun sirsak sebagai pengobatan tradisional stroke : Daun sirsak memiliki kandungan zat yang sangat lengkap seperti fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, dan Vitamin B, kemudian senyawa golongan tanin, fitosterol, dan alkaloida, serta asetogenin. Semua bahan itu akan bekerja secara sinergis untuk memperbaiki dan menjaga kondisi kesehatan. Pengobatan stroke herbal Ace Maxs memiliki sifat melebarkan pembuluh darah yang tersumbat, menurunkan tekanan darah tinggi, menekan aktifitas jantung, dan menurunkan kadar gula darah. Semua itu akan mencegah dan memperbaiki kesehatan pasca stroke sehingga serangan stroke berulang bisa dihindari.


Kunyit (Cucurma longa)

Banyak studi menunjukkan bahwa senyawa curcumin, yang ditemukan dalam kunyit, membantu mencegah pembentukan gumpalan darah. Kunyit adalah ramuan penting dalam teknik pengobatan Ayurveda. Ini juga merupakan bahan utama dalam masakan India dan dapat ditemukan di sebagian besar campuran bumbu kari.

Wortel

Dalam sebuah penelitian di Harvard dari 87.245 perawat wanita, konsumsi wortel secara signifikan mengurangi risiko stroke. Wanita yang makan lima porsi wortel seminggu memiliki risiko terkena stroke 68 persen lebih sedikit dibandingkan mereka yang makan wortel kurang dari dua kali dalam sebulan.
Wortel kaya akan beta-karoten dan karotenoid lain, semua anggota vitamin A keluarga. Studi lain menunjukkan bahwa orang dapat mengurangi risiko stroke sebanyak 54 persen jika mereka makan banyak buah-buahan dan sayuran yang kaya akan beta-karoten dan vitamin C dan E.
Jadi, makan lebih banyak wortel. Sertakan mereka dalam sup sayuran. Anda juga dapat membuat jus wortel. Jika Anda benar-benar ingin melakukannya dengan benar, menambahkan beberapa bawang putih dan jahe untuk semakin menambah khasitnya.

Bayam

Studi di Universitas Tufts di Boston dan University of Alabama di Birmingham telah menunjukkan bahwa folat dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke. Bayam merupakan salah satu sayuran yang kaya akan folat, jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi bayam untuk mendapatkan jantung yang sehat dan terhidar dari stroke.

0 comments:

Post a Comment

About