Sunday, February 15, 2015

Fungsi Kalsium Dalam Tubuh

Posted by Unknown On 9:37 AM | No comments
Fungsi Kalsium Dalam Tubuh >> Sering Kita dengar manfaat kalsium untuk menambah tinggi badan dan memperkuat tulang, padahal fungsi kalsium bukan saja untuk pertumbuhan dan memperkuat tulang, kalsium juga dibutuhkan organ tubuh lainnya sehingga ketika organ tubuh kekurangan kalsium maka secara tidak sadar organ tubuh kita telah menggrogoti kalsium dalam tulang, maka tidak heran jika ketika usia lanjut tulang menjadi keropos atau mengalami mudah lelah, sakit pinggang dan sendi.
Kalsium merupakan mineral yang amat penting bagi metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, kerja jantung, dan pergerakan otot. Dan jika Anda mengalami kekuarangan kalsium tidak heran jika Anda akan mengalami lesu, banyak keringat, gelisah, sesak napas, menurunnya daya tahan tubuh, kurang nafsu makan, sembelit, berak-berak, insomnia, kram, dan sebagainya.

Selain untuk kesehatan tulang, Fungsi Kalsium Dalam Tubuh lainnya adalah:

  • Berperan penting untuk meningkatkan performa saat melakukan latihan dan aktivitas fisik lainnya.
  • Kalsium berguna untuk mengangkut sejumlah besar asam amino dan creatine bagi tubuh Anda.
  • Kalsium sangat penting dalam metabolisme lemak, jadi seharusnya tidak ada lagi orang yang menyebut susu sebagai penyebab kegemukan.
  • Kekurangan kalsium dapat membuat otot tegang. Relaksasi yang buruk dapat mengakibatkan energi potensial Anda berkurang dan dan menyebabkan kontraksi otot tidak maksimal. Buruknya kontraksi akan berdampak pada hasil latihan Anda. Dengan meningkatkan relaksasi otot, maka Anda akan terhindar dari kram, cedera dan kejang saat latihan.
  • Dianjurkan untuk mengonsumsi kalsium antara 500-1500 mg per hari, tergantung dari usia, jenis kelamin dan kebutuhan masing-masing individu. Cara terbaik untuk mendapatkan asupan kalsium adalah dengan mengonsumsi susu atau suplementasi kalsium.
  • Terlalu banyak nutrisi tertentu (baik itu protein, lemak atau karbohidrat) dapat menghambat penyerapan kalsium. Jadi, konsumsilah semua nutrisi dalam jumlah seimbang sesuai kebutuhan Anda.
Suplemen kalsium banyak digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit yang disebabkan kekurangan kalsium diantaranya lesu, banyak keringat, gelisah, sesak napas, menurunnya daya tahan tubuh, kurang nafsu makan, sembelit, berak-berak, insomnia, kram, dan sebagainya.
Untuk itulah, penting untuk mencukupi kalsium sehari-hari sesuai dengan kebutuhan harian kita. 

Suplemen Rekomendasi Untuk Memenuhi Kebutuhan Kalsium Dalam Tubuh :

Bagi Anda yang berminat bisa memesannya melalu sms, dengan mengetikan format pemesanan seperti contoh dibawah ini:

Artikel terkait:

posted by hendra soleh

0 comments:

Post a Comment

About