Tuesday, December 8, 2015

Kandungan Vitamin dan Mineral Buah Melon

Posted by Unknown On 8:08 PM | No comments
Kandungan Vitamin dan Mineral Buah Melon >> Buah melon dengan daging buahnya terdapat banyak cairan yang menyegarkan memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Berikut adalah beberapa kandungan vitamin dan mineral buah melon yang harus Anda ketahui untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin dan mineral dalam tubuh, agar terhindar dari beberapa penyakit yang disebabkan kekurangan vitamin dan mineral tersebut.

Meski rasanya yang manis faktanya buah melon rendah kalori. Melon hanya mengandung 64 kalori setiap 100 gram melon. Hal ini membuat melon banyak digemari dan dipakai sebagai menu diet sehat.
Selain rendah kalori, melon juga memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Seperti yang dilansir livestrong.com berikut adalah kandungan dan mineral buah melon melon.
  • Vitamin C
    Vitamin C penting sebagai antioksidan yang digunakan tubuh untuk meilndungi Anda dari radikal bebas. Vitamin C juga berfungsi untuk memperbaiki kekuatan tulang dan gigi Anda. Dalam satu cangkir melon mengandung 37 mg vitamin C. 
  • Vitamin ABuah melon banyak mengandung vitamin A. Melon menyajikan hampir 25 persen kebutuhan vitamin A harian Anda. Vitamin A sangat penting untuk kesehatan mata, tulang dan kulit Anda. Selain itu vitamin A pada melon berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh Anda. Jadi buah melon sangat baik bagi Anda yang dalam masa penyembuhan.
  • Potasium
    Potasium dalam melon sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Mengonsumsi buah melon secara teratur dapat mengurangi risiko dari bahaya makanan yang banyak mengandung sodium. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, mengonsumsi melon sangat dianjurkan karena dapat mengurangi tekanan darah tinggi Anda. Dalam satu cangkir buah melon, mengandung 473 mg potasium.
  • Likopen
    Likopen sangat baik untuk mencegah risiko kanker dan serangan jantung. Likopen dalam melon membantu meningkatkan kekebalan tubuh untuk menghindari radikal bebas yang berbahaya bagi kesahatan tubuh Anda.
Anda dapat mengonsumsi buah melon dengan cara memakannnya langsung atau mencampurnya dengan hidangan lain. Dan tentu saja hal itu tidak akan mengurangi nilai manfaat dari buah melon. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

About